Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Muhammadiyah Kotawaringin Timur Bantu Mobil Oksigen untuk Masyarakat Terdampak Kabut Asap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 September 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Muhammadiyah Kotawarigin Timur (Kotim), menyiapkan bantuan berupa mobil oksigen keliling, melalui Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC), guna membantu masyarakat Sampit yang terdampak kabut asap. 

"Kegiatan mobil oksigen keliling ini sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat yang terdampak kabut asap," ujar salah satu anggota MDMC M Syiblunnur, Sabtu, 28 September 2019. 

Sasaran mereka selain masyarakat, juga membantu tim Satgas Karhutla yang sedang bertugas dilapangan. Agar saat terpapar asap dan sulit bernafas bisa langsung ditangani dengan menghirup oksigen yang disediakan. 

"Biasanya kami lanhsung kelokasi kebakaran lahan, jadi jika ada petugas yang membutuhkan bisa langsung kami tangani," kata Syiblun. 

Kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan oleh pihaknya sejak 24 September 2019 lalu. Tidak hanya oksigen, obat-obatan dan tenaga medis juga mereka siapkan. Mereka juga mengadakan posko kesehatan dengan dilengakpi seorang dokter. 

"Kami tidak bisa membantu memadamkan, namun kami berupaya membantu melalui pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," harap Syiblunnur. 

Pihaknya juga nensiagakan oksigen mini di empat posko Karhutla di Kotim. Bahkan penggunannya juga diajarkan langsung kepada para tim yang bertugas dilapangan. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru