Arus Lalulintas Jembatan Pulau Telo Berangsur Lancar Setelah Dipadati Rombongan Safari Dakwah Al Habib Umar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sempat dipadati rombongan jemaah Safari Dakwah Al Habib Umar bin Hafidz dari wilayah Banjarmasin dan sekitarnya menuju Kota Palangka Raya, kini arus lalu lintas di Jembatan Pulau Telo Kapuas kini berangsur lancar.

Kepadatan lalu lintas sempat terjadi pada Sabtu, 28 September 2019 ini karena meningkatnya intensitas pengguna jalan, khususnya roda empat dari arah Kalimantan Selatan menuju ke arah Palangka Raya.

Ditambah lagi saat ini masih ada perbaikan pada jembatan Pulau Telo yang sudah dimulai sejak 12 Juli 2019 lalu itu diberlakukannya sistem buka tutup satu jalur saja, sehingga harus bergantian.

Dari pantauan borneonews.co.id di lapangan, sekitar pukul 15.30 WIB kepadatan kendaraan khususnya roda 4 sudah berkurang, bahkan cenderung lancar.

Sejumlah personel dari Satlantas Polres Kapuas dan Dishub, maupun relawan turut mengatur arus lalu lintas agar tetap berjalan dengan lancar. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan total.

"Iya, tadi sekitar jam dua siang itu sempat padat, kebanyakan yang melintas itu rombongan safari dakwah Al Habib Umar dari Kapuas maupun Banjarmasin yang menuju ke Kota Palangka Raya," ucap Kasatlantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melalui Anggota di lapangan Brigadir polisi Priyanto kepada wartawan.

"Untuk roda empat yang padat, kalau pengguna roda dua lancar saja," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya juga memprioritaskan rombongan jemaah safari dakwah untuk melintasi jembatan Pulau Telo tersebut.

"Kami tentunya akan terus melakulan pengaturan lalulintas agar berjalan dengan tertib dan lancar," katanya.

Selain melalui Jembatan Pulau Telo, sebagian pengguna jalan ada yang memilih jalur alternatif lewat Mandomai, dengan menggukan jasa feri penyeberangan di Desa Saka Mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat. (DODI RIZKIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru