Perjuangan Berat Kalteng Putra Curi Poin di Kandang Bali United

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalteng Putra akan melakoni laga tandang dan diprediksi perjuangan akan berat untuk bisa mencuri poin di Kandang Bali United, hal ini berdasarkan hasil beberapa laga terakhir kedua tim.

Hal ini diungkapkan pengamat bola Yusro Arodi. Menurutnya, kurang moncernya Kalteng Putra di beberapa pertandingan, membuat langkah Kalteng Putra semakin berat mencuri poin di kandang sang pemuncak klasemen Bali United.

"Kalteng Putra sangat berat untuk mencuri poin di Kandang Bali United, melihat statistik Kalteng Putra berada diperingkat 16 dari 18 kontestan liga 1 membuat Kalteng Putra masuk zona degradasi," ujarnya pada Sabtu, 28 September 2019.

Kalteng Putra akan melawan tim tuan rumah Bali United pada lanjutan liga 1 Indonesia pekan ke 21 di satdion Gianyar Bali pada, Minggu, 29 September 2019 besok.

Menurut pengamat bola Yusro Arodi mantan pelatih Porprov Kobar 2014, faktor kepergian sang predator Campos membuat daya dobrak Kalteng Putra menurun drastis, hal ini terlihat di beberapa pertandingan terakhir, lemah di penyelesaian akhir membuat lini tengah tim berjuluk Laskar Isen Mulang sulit memberikan umpan - umpan daerah yang bisa memecah pertahanan lawan.

"Bali United sekarang lagi bagus-bagusnya dan merekaa hidup disemua lini, selai itu juga mempunyai beberapa pemain yang bisa mengubah permainan, antara pemain inti dan cadanganya sama bagusnya, ketidakhadiran Lilipaly, Irfan Bachdim dan Wawan Hendrawan (panggilan Timnas) tidak akan memengaruhi kekuatan Bali United," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kunci dari Kalteng Putra yakni cuma kebersamaan dan semangat juang yang tinggi harus ditingkatkan, karena dipastikan tuan rumah tidak akan menyia - nyiakan laga kandang mereka.

"Saya melihatnya dari sisi kualitas BU United lebih unggul segalanya disamping tuan rumah, tim tersebut juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri poin penuh," jelasnya

Menurutnya, meskipun berat untuk mencuri poin, namun Kalteng Putra tidak boleh menyerah, harus bisa menjaga kebersamaan dan bermain ngotot penuh tanggungjawab.

"Saya yakin Gomez akan melakukan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, perang urat saraf akan menjadi kedua pelatih asal Brasil beradu strategi, pertandingan akan berjalan sengit dan seru, Kalteng Putra tidak akan mau mengalah sementara Bali United harus menang dikandang," tegasnya.

Berita Terbaru