Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Barat Lakukan Pengamanan di Feri Penyeberangan Mandomai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 September 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Personel Polsek Kapuas Barat melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di feri penyeberangan mandomai (Desa Saka mangkahai - Desa Sei Pitung) karena meningkatnya jumlah penumpang pada Sabtu, 28 September 2019.

Peningkatan jumlah penumpang dibandingkan hari biasa itu karena adanya pengendara roda dua maupun empat merupakan rombongan jemaah safari dakwah Al Habib Umar bin Hafidz dari wilayah Kapuas, Banjarmasin dan sekitarnya itu menuju ke Kota Palangka Raya.

Terlebih lagi, jalur Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat ini menjadi jalur alternatif bagi pengendara, karena kepadatan juga terjadi jika melintas di Jembatan Pulau Telo, Kuala Kapuas yang masih memberlakukan buka tutup satu jalur karena perbaikan jembatan tersebut.

Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan pihaknya terus melakukan pengamanan di feri penyeberangan itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, karena meningkatnya penumpang dibanding hari biasa.

"Arus lalu lintas jalur Mandomai, dan di feri penyeberangan ini terpantau padat namun tetap berjalan lancar," ucap Ipda Eko Sutrisno kepada wartawan, Sabtu, 28 September 2019.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau kepada pengendara atau pengguna jasa feri penyebrangan agar berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan.

"Kami juga imbau motoris feri penyeberangan agar terus memperhatikan kelengkapan alat keselamatan, dan tidak kelebihan muatan saat beroperasi," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru