Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Meninggal Dunia Terlindas Truk Tangki

  • Oleh James Donny
  • 28 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya meninggal dunia akibat terlindas truk tangki pada kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan trans kalimantan tepatnya di Km 55 Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu 28 September 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun terkait kejadian tersebut, korban bernama Noor Aida 18 tahun warga jalan HM Sanusi Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau yang juga seorang mahasiswi di UMP. 

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, korban sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya dari Pulang Pisau menuju Palangka Raya. 

Dari arah berlawanan sebuah truk tangki bernomor polisi DA 1176 AG yang dikemudikan oleh Abdul Hamid 59 tahun warga Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas. 

Hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab hingga terjadi tabrakan antara kedua kendaraan tersebut. 

Namun dalam kejadian itu posisi korban setelah terjadinya tabrakan sungguh mengenaskan dan berada di bawah kolong truk, sementara rekan korban terlempar dari kendaraan yang ditumpanginya.

"Korban masuk ke bawah kolong tangki mungkin itulah yang menyebabkan korban mengalami luka parah," kata salah seorang warga Jabiren. Korban dan temannya kemudian dievakuasi dan dibawa untuk mendapatkan pertolongan di Puskesmas Jabiren.

Nyawa Aida tidak dapat diselamatkan, sementara rekannya masih dalam perawatan karena mengalami luka serius. Sementara sopir tangki sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru