Jemaah Penuhi Kawasan Sanaman Mantikai pada Safari Dakwah Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 September 2019 - 06:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jemaah dari berbagai daerah memenuhi kawasan Sanaman Mantikai, Kota Palangka Raya untuk mendengarkan safari dakwah Habib Umar bin Hafidz, Sabtu, 28 September 2019 malam.

Pantauan borneonews, lapangan dari Sanaman Mantikai itu nampak penuh dengan jemaah bagaikan lautan manusia. Mereka duduk dengan rapi menunggu kedatangan Habib Umar bin Hafidz ke pusat acara. 

Tidak hanya di lapangan, di luar lapangan juga penuh. Seperti memenuhi GOR KONI samping kiri, kanan dan depan, gedung Tambun Bungai, lapangan tenis dan lainnya. Bahkan juga memenuhi kawasan Jalan RA Kartini dan sekitarnya. 

Tidak hanya orang tua baik laki-laki maupun perempuan, keluarga hingga anak-anak juga turut dibawa. Para jemaah yang tumpah ruah di kawasan tersebut hadir sejak siang bahkan ada yang pagi. 

Lantunan shalawat terus dikumandangkan sembari menunggu kedatangan Guru Mulia. Tepat pada pukul 21.30 WIB, Habib Umar bin Hafidz beserta rombongan tiba di lokasi. 

Kedatangannya disambut jemaah dengan penuh mulia. Sebelum memberikan ceramahnya, lebih dulu sambutan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya. 

Berikutnya tausiah oleh 5 orang utusan Habib Umar bin Hafidz. Setelah selesai, barulah Habib Umar bin Hafidz memberikan tausiahnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru