Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Lanjutkan Pelebaran Jalan Rajawali

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 September 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya akan melanjutkan pelebaran jalan Rajawali pada tahun ini. Itu merupakan program pembangunan lanjutan dengan sistem sharing antara Pemprov Kalteng dengan Pemko Palangka Raya.

“Sudah lelang sebentar lagi dimulai pengerjaannya,” ucap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, Minggu 29 September 2019.

Sebagaimana diketahui selama kepemimpinan Fairid Naparin dan Umi Mastikah, pemerintah kota palangka raya terus menggemborkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Infrastruktur jalan maupun drainase menjadi skala prioritas pembangunan selama kepemimpinan lima tahun masa jabatan.

“Program infrastruktur ini dalam perencanaannya ditargetkan akan menyentuh banyak titik kawasan kota. Untuk perbaikan Jalan Rajawali, selain pelebaran rencananya juga akan dilakukan pengaspalan,” tandasnya.

Selain itu, Arbert menambahkan, pemko juga menganggarkan Rp 2 miliar untuk penguatan Jalan Rajawali. Adapun pengerjaannya mulai dari Kalawa Water Park sampai simpang empat Jalan Rajawali - Hiu Putih dengan panjang sekitar 300 meter untuk tahun ini.

Perbaikan Jalan Rajawali ditargetkan tuntas pada 2020. Pasalnya tahun ini perbaikan masih dilakukan pemerintah provinsi di km 4. 

Sedangkan program lanjutannya nanti akan membentang sekitar 17 km, melanjutkan yang akan dikerjakan dari simpang empat Jalan Rajawali sampai Jalan Mahir Mahar. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru