Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Bukit Keminting Palangka Raya Juga Diperlebar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 September 2019 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan pelebaran di Kawasan Bukit Keminting. Selain salah satunya di Jalan Rajawali.

“Saat ini di kawasan Bukit Keminting juga dilakukan perbaikan. Lokasinya di Kelurahan Menteng,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, Minggu, 29 September 2019.

Dia mengatakan perbaikan dan pelebaran dimulai dari simpang Jalan Tingang sampai simpang Jalan Yos Sudarso. Di sepanjang ruas ini juga ada empat jembatan box culvert direhab dan diperlebar.

“Perbaikan jalan ini sekaligus dengan pelebaran. Awalnya jalan hanya memiliki lebar 5 meter, sekarang kami perlebar menjadi 6 meter,” jelas Arbert.

Dia mengatakan, dalam perbaikan ini sekaligus juga akan dilakukan penguatan badan jalan. Sisi kanan kiri digali, lalu ditimbun batu split, sehingga badan jalan lebih padat dan kuat.

“Akibat aktivitas proyek ini sebagian Jalan Bukit Keminting ditutup, karena jembatan yang ada dibongkar. Sehingga untuk kendaraan dialihkan ke ruas lain,” tandas Arbert. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru