Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oleng, Penyebab Kecelakaan Pikap dengan Avanza Telan Korban Jiwa

  • Oleh Naco
  • 29 September 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan lalu lintas antara mobil Pikap dan Avanza yang menelan korban jiwa setelah mobil pikap oleng. Hingga kedua kendaraan itu pun bertabrakan.

"Saat itu Avanza dari arah Palangka Raya menuju Sampit, sementara Pikap datang dari arah berlawanan," kata Kapolres Kotim AKBP M Rommel melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Syaifullah, Minggu, 29 September 2019.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km. 25 Desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten, Kotawaringin Timur, Minggu, 29 September 2019 sekitar pukul 09.30 Wib.

Kecelakaan itu antara mobil Toyota Avanza warna Abu-abu Metalik yang dikemudikan Yakup (49), warga Jalan Muchran Ali RT 002 RW 001 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang  dengan Pikap Daihatsu Grand Max  warna Hitam yang dikemudikan Suriansyah (49) warga Jalan 9 Nopember No. 13 RT 016 RW 001, Desa Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Kalimantan Selatan.

Saat itu mobil Avansa membawa sejumlah penumpang yakni Rahmah (36), Hamidan (48), anak berumur 4 tahun dan 7 tahun, Maisarah (41), Jumantan (51).

Akibat kejadian itu Rahmah warga Jalan Muchran Ali No 13. RT 002 RW 001 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim meninggal setelah alami luka di bagian wajah.

Sementara korban Yakup alami luka pada pelipis lanan dengan 7 jahitan, luka lecet pada telinga kiri dan tangan kiri. Sementara Hamidah alami luka lecet. Sementara korban lainnya termasuk sopir pikap tidak mengalami apa-apa.

Avanza yang dikemudikan Yakup berada di sebelah kiri melaju dari arah Palangkanya menuju Sampit, Sampai di Km 25 Desa Luwuk Bunter dari arah berlawanan datang pikap yang dikemudikan oleh Suriansyah yang dalam kondisi oleng dengan kecepatan tinggi langsung menabrak Mobil Avanza tersebut hingga terpental ke dalam parit sebelah kiri jalan.


Kejadian itu diduga karena kurang hati - hatinya pengemudi pikap yang mengalami lecah ban kanan depan sehingga kendaraan tersebut oleng ke kanan dan menabrak. Avanza. (NACO/B-5)

Berita Terbaru