Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17 Nama Mendaftar di Gerindra untuk Pilkada 2020 di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 September 2019 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Kalteng mencatat 17 nama resmi mendaftar untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kalteng 2020.

"Tim penjaringan sudah menyelesaikan tugasnya, terkahir tanggal 28 September pukul 00.00 WIB," kata Ketua Tim Penjaringan, Kuwu Senilawati didampingi Sekretaris, Jainudin Karim dan tim penjaringan lainnya, Minggu, 29 September 2019.

Dari 17 nama tersebut, 7 orang tercatat mendaftar untuk pemilihan gubernur Kalteng. Satu di antaranya memilih bakal calon wakil gubernur Kalteng.

Sedangkan 10 nama sisanya adalah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kotim. "Semua mendaftar sebagai bakal calon bupati walaupun datangnya ada yang berpasangan," ungkapnya.

Ia menuturkan, nama-nama yang sudah mendaftar itu akan dilaporkan ke DPP. Selanjutnya, akan menjalani tahapan seperti salah satunya fit and proper test.

Soal tes tersebut, akan berkoordinasi dengan pusat. Untuk siapa yang nantinya direkomendasi oleh partai, juga akan ditentukan pusat. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru