Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenang Kepergian KS Tubun, Kabid Humas Minta Personel Kepolisian Belajar dari sang Pahlawan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 29 September 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS,  Palangka Raya- Dalam rangka mengenang kepergian KS Tubun, sosok polisi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau yang sering dikenal dengan G30S/PKI, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan berharap semua personel kepolisian bisa belajar dari semangat kepahlawanan polisi bernama lengkap Karel Satsuit Tubun itu.

"Tentunya ada banyak hal yang bisa dipelajari dan diikuti dari KS Tubun yang merupakan pahlawan nasional dari kalangan kepolisian," ujar Hendra, Minggu, 29 September 2019.

Ia menuturkan, Aipda (Anumerta) Karel Satsuit Tubun merupakan seorang Pahlawan Revolusi. Dia menjadi korban dalam tragedi berdarah Gerakan 30 September 1965.

Menjadi KS Tubun zaman sekarang dan ke depannya, bagi seorang anggota Polri tidak harus mengorbankan nyawa, tetapi mengabdi bagi nusa dan bangsa dalam bertugas sesuai dengan kemapuan yang dimiliki.

"Pahlawan di zaman sekarang ialah mengadi dengan sepenuh hati demi nusa dan bangsa, baik di dunia kepolisian maupun di tengah masyarakat umum. Semuanya itu demi NKRI," ujarnya.

"Kami yang saat ini mengabdi di dunia kepolisian yakin dan optimistis untuk selalu menjadi KS Tubun yang baru di tengah kehidupan masyarakat dan tanah air Indonesia." (ARNOL/B-3) 

Berita Terbaru