PT Tanjung Sawit Abadi Berikan Bantuan Dua Set Komputer Ke Desa Sungkup

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 28 September 2019 - 11:05 WIB


BORNEONEWS. Pangkalan Bun - PT Tanjung Sawit Abadi atau PT TSA memberikan bantuan berupa dua set komputer ke Desa Sungkup, Kecamatan Bulik Timur Kabupaten Lamandau.


Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kepala departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS beberapa waktu lalu. 

“Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kami sebelumnya. Salah satu guru SMP Negeri di Desa Sungkup menyampaikan keluhan tentang ketidaktersediaan komputer di sekolahnya,” ucap Kharis Nuryanto, kepala Departemen CSR PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk.


Bantuan komputer tersebut diserahkan oleh kepala departemen CSR SSMS dan diterima oleh Kepala Desa Sungkup Exalis Sumarto di Pangkalan Bun, pada Sabtu 28 September 2019. Dalam kesempatan yang sama, Exalis Sumarto mengucapkan rasa terimakasihnya kepada perusahaan. 
“Terimakasih banyak PT TSA karena sudah merespon dengan cepat bantuan yang kami ajukan,” ucap Kepala Desa Sungkup yang akrab disapa Sumarto tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan seperangkat komputer ini nantinya akan diberikan kepada salah satu SMP Negeri yang berlokasi di desanya.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan ini, karena akan semakin menutupi kekurangan yang selama ini menjadi masalah pembuatan administrasi sekolah. Komputer-komputer ini nantinya akan segera saya berikan kepada salah satu SMP Negeri yang membutuhkan di desa kami agar dapat segera digunakan.”

Menanggapi hal tersebut, diakhir serah terima bantuan seperangkat komputer itu Kharis Nuryanto mengutarakan harapannya.

“Saya berharap bahwa hubungan antara perusahaan dengan masyarakat, khususnya sekolah-sekolah yang ada di desa akan terus berlanjut dengan baik. Sehingga kita bisa bersama-sama meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi anak-anak bangsa”.  (AINUN)

Berita Terbaru