Disperindag Gunung Mas Gelar Pelatihan Peningkatan Produksi IKM Pangan

  • Oleh Magang 1
  • 30 September 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kabupaten Gunung Mas menggelar Pelatihan Peningkatan Produksi Industri Kecil Menengah atau IKM Pangan, di aula kantor Disperindag setempat, Senin, 30 September 2019.

Sekretaris Disperindag Kabupaten Gunung Mas, Konten Bhakti mengatakan kegiatan ini yang akan berlangsung hingga 2 Oktober itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produk IKM Pangan. Serta menumbuhkan wirausaha baru pangan di Gunung Mas.

"Pesertanya berjumlah 12 orang dan berasal dari Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun, Desa Teluk Lawah Kecamatan Tewah dan Kelurahan Tumbang Marikoi Kecamatan Damang Batu," katanya saat membuka kegiatan.

Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Gunung Mas, yakni peningkatan daya saing ekonomi dicirikan melalui penguatan industri manufaktur, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi.

Kegiatan ini juga untuk melakukan diversifikasi komoditas-komoditas yang dapat menjadi ciri khas atau unggulan daerah Kabupaten Gunung Mas.

"Pelatihan tersebut memiliki nilai strategis dan penting, terutama dalam upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan jumlah pelaku IKM berbasis sumber daya lokal yang tersedia," pungkasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru