Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Sosialiasi Penyusunan Dokumen Strategi Sanitasi

  • Oleh Norhasanah
  • 30 September 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar sosialiasi penyusunan dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK) dan pelatihan aplikasi National Water And Sanitation Information Services (Nawasis), Senin, 30 September 2019.

Kegiatan yang digelar di aula Bappeda setempat dibuka langsung oleh Sekda Sukamara, Sutrisno. Adapun narasumber yang didatangkan yakni dari Balai Pelatihan Sanitasi Provinsi.

"Penyusunan perencanaan sanitasi didasarkan pada dokumentasi Strategi Sanitasi Kabupaten," ucap Sutrisno.

Dia berharap, melalui dokumen SSK, maka dapat mewakili kondisi riil Kabupaten Sukamara di bidang sanitasi. Sehingga dapat diketahui teknologi maupun sistem manajemen dan infrastuktur yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan itu.

"Untuk itu, kualitas dokumen SSK tersebut harus baik secara substansi, tentunya hal ini harus menjadi perhatian kita bersama dalam melaksanakan penyusunan dan pemuktahiran dokumen SSK tersebut," ujarnya.

Sekda menginginkan, program kegiatan dalam rangka percepatan pembangunan sanitasi permungkiman serta implementasinya dapat diintegrasikan untuk mencapai keserasian pembangunan daerah.

"Ini guna terwujudnya masyarakat Sukamara yang sejahtera, maju, dan bermartabat didukung pemerintahan yang profesional," kata Sutrisno. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru