Ini Kronologi Kemacetan Panjang di Desa Mintin Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 September 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau disebabkan insiden dua truk yang patah as roda.

Kronologinya berawal saat truk yang mengalami patah as roda itu, melaju dari arah Palangka Raya menuju Kabupaten Kapuas. Truk itu bermuatan pasir. Dan saat menaiki jembatan, as roda truk itu tiba-tiba patah. Sehingga truk tertahan di jembatan.

Sementara itu, truk yang tadinya akan berselisihan dari arah Kapuas menuju Palangka raya memaksakan diri untuk melintas. 

"Akhirnya truk yang besar itu ikut terjebak karena memaksa untuk lewat. Sebenarnya kalau mundur masih bisa saat itu," kata Bangun Sugito, salah seorang warga yang saat itu melintas di lokasi kejadian. 

Bangun mengatakan, kemacetan itu terjadi karena proses evakuasi truk. Sebab harus mengeluarkan pasir terlebih dahulu dari truk yang mengalami patah as roda itu. 

"Selain itu posisi truk itu juga di atas jembatan. Ada dua truk yang terjebak di atas jembatan itu. Jadi mobil tak bisa lewat," ucap Bangun. 

Dia membeberkan, saat itu yang masih bisa melintas hanya kendaraan roda dua. Sementara yang roda empat harus mengantre sampai proses evakuasi truk itu selesai dilakukan. (M.BADARUDIN/B-11)

Area lampiran

Berita Terbaru