Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PMII: Istighosah dan Doa Bersama Model Lain Selesaikan Gejolak di Indonesia Saat Ini

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 September 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah gejolak yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia saat ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) di Kalimantan Tengah lebih memilih melaksanakan istighosah dan doa bersama di Polres Palangka Raya, Senin 30 September 2019.

"Kami menarik diri dari aktivitas unjuk rasa sebagaimana yang sudah dan sedang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa saat ini diberbagai daerah dan di ibu kota negara. Kami sepakat memilih melakukan doa bersama dan istighosah sebagai model lain menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat dan pemerintah," ujar Ketua PMII Cabang Kalteng, Surya Noor dalam orasinya sebelum salat istighosah.

Surya mengaku optimis dengan dialog damai dan doa bersama yang dilakukan organisasi kemahasiswaan PMII, tuntutan dan harapan masyarakat Indonesia dapat diterima dan didengarkan oleh pemerintah dan wakil rakyat.

"Saya yakin kok diterimanya sebuah aspirasi atau tuntutan itu tidak harus dengan demonstrasi masih ada banyak cara lain yang jauh lebih efektif dan aman," ujarnya.

Lanjutnya, pemerintah dan wakil rakyat tidak harus dan hanya menerima aspirasi rakyat yang turun ke jalan, sedangkan dengan cara lain tidak. Itu keliru hematnya.

Diakhir perbincangan Surya sangat meyakini bahwa dengan kekuatan bumi yang sedang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dengan cara unjuk rasa dipadu dengan kekuatan langit yang saat ini PMII lakukan, maka gejolak di Indonesia pasti akan terselesaikan. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru