Jadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Palangka Raya, Wakapolres Minta Pelajar Hidupi Nilai Kebangsaan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 September 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis meminta para pelajar di SMAN 1 Palangka Raya untuk senantiasa menghidupi nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

Hal dikatakannya ketika diberi kesempatan menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di SMAN 1 Palangka Raya, Senin 30 September 2019.

"Keutamaan sebagai warga negara teristimewah generasi muda ialah bagiamana mempelajari dan menghayati nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini bangsa kita sedang diuji semangat nasional dan cinta tanah airnya. Maka pada kaum muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan tidak boleh terlena dengan euforia yang justru akan merusak nasib nusa dan bangsa kedepannya.

Mencintai tanah air dan nilai kebangsaan dalam konteks sebagai pelajar hanya bisa dilakukan dengan menjunjung tinggi kedisiplinan dan ketekunan dalam belajar serta lain sebagainya.

“Kalian adalah masa depan bangsa ini, Laksanakan tugas utama adik-adik saat ini yaitu dengan belajar giat serta raihlah cita-cita setinggi-tingginya. Utamakan belajar dan jangan ikut kegiatan yang belum saatnya dilakukan," harap Arman.

Selain itu Wakapolres dikesempatan tersebut juga mengajak siswa siswi SMAN I untuk tidak gampang terprovokasi dan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya utamanya di media sosial. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru