Polres Sukamara Gelar Pemeriksaan Senjata Api Milik Personil

  • Oleh Norhasanah
  • 30 September 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) bagi anggota pemegang senjata, pemeriksaan dilakukan oleh Kasi Propam, Ipda Suripto dengan diawasi langsung oleh Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono.

"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian," ucap AKBP Sulistiyono usai melakukan pengawasan, Senin 30 September 2019.

Menurut Sulistiyono, sasaran pemeriksaan senjata api dinas untuk memenuhi kelengkapan administrasi pemegang senpi, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik dari senjata tersebut.

Seluruh personel Polres Sukamara pemegang senpi diingatkan untuk selalu hati-hati dalam penggunaannya.

Dalam kesempatan  itu pula, Kapolres Sukamara menegaskan kepada seluruh personelnya, apabila sedang melakukan pengawasan unjuk rasa untuk tidak membawa atau menggunakan senpi.

"Arahan ini sudah berkali-kali saya sampaikan setiap pemeriksaan senpi dinas, ini tujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan  amunisi oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Polres Sukamara  dan polsek jajaran," ujarnya.

Dalam pengawasan tersebut, Kapolres Sukamara juga didampingi oleh Wakapolres Sukamara, Kompol Achmat Mustofa Nur dan penjabat utama lainnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru