Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satlantas Evakuasi Truk di Jembatan Mintin Pulang Pisau Bikin Macet

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 September 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau melakukan evakuasi terhadap truk yang mengalami patah as roda di Jembatan Mintin Pulang Pisau yang membikin macet, Senin, 30 September 2019. Evakuasi itu dimulai dengan memindahkan pasir yang diangkut oleh truk tersebut. 

Kapolres Pulang Pisau melalui Kasat Lantas, Iptu Suprianto mengatakan, proses evakuasi berlangsung agak sedikit lama dikarenakan terlebih dahulu harus memindahkan pasir dari truk tersebut.

Selain itu, truk itu tak bisa langsung ditarik karena as rodanya patah.  "Jadi harus diakalin dulu supaya bisa ditarik. Memang macet tapi saat ini sudah selesai dievakuasi," kata Supri, Senin, 30 September 2019 siang. 

Kemacetan itu dikarenakan posisi kedua truk tepat berada di atas jembatan. Ditambah bagian belakang truk arah kesamping menghalangi bagian jalan lainnya. "Sehingga yang bisa lewat hanya kendaraa roda dua saja," jelasnya. 

Supri mengimbau, pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat agar senantiasa melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kendaraannya sebelum berpergian. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Karena kondisi seperti itu tentu sangat  membahayakan. Saya juga minta pengguna jalan saling menghormati pengguna jalan lainnya," harapnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru