Ketua DPRD Palangka Raya: Kepadatan Kendaraan Harus Jadi Perhatian untuk Pembangunan Jangka Panjang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan kepadatan kendaraan saat ini harus jadi perhatian untuk rencana pembangunan jangka panjang di Kota Cantik.

"Kondisi kepadatan kendaraan dan kepadatan penduduk harus menjadi pertimbangan dalam pembangunan Palangka Raya. Jika tidak diantisipasi dari sekarang, akan menjadi permasalahan bagi pemerintah daerah di kemudian hari," kata Sigit kepada Borneonews pada Senin, 30 September 2019.

Karena itu, perencanaan pembangunan kota harus dimatangkan sehingga sejak dini kepadatan penduduk dan kendaraan dapat diantisipasi untuk sepuluh bahkan 20 tahun ke depan.

"Ini masalah komprehensif dari perkembangan Kota Palangka Raya, sedikit demi sedikit akan mulai macet dan padat. Maka itu keseimbangan antara pembangunan maupun perencanaan memang harus diperhatikan," tegasnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, perkembangan Kota Palangka Raya saat ini didukung dengan pertumbuhan penduduk yang semakin padat.

"Kepadatan ini tentunya juga disertai dengan kemacetan jalan, dan pertumbuhan bangunan yang tidak merata. Inilah betapa pentingnya mulai sekarang membuat perencanaan yang matang sehingga pembangunannya untuk jangka panjang dan kuat," tegas Ketua DPRD yang kembali menjabat untuk periode 2019-2023 ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru