Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMKN 1 Palangka Raya Bersyukur Dapat Arahan dari Kepolisian

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 September 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mendapat arahan dan imbauan dari anggota Polsek Pahandut tentang aksi unjuk rasa yang sedang terjadi disejumlah daerah ditanah air, pihak SMAN 1 Palangka Raya mengaku bersyukur dan berterima kasih.

"Sangat bersyukur sekali mas karena para pelajar kami diarahkan dan dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi dan ikut berunjuk rasa seperti sejumlah sekolah lain di sejumlah provinsi di Indonesia beberapa waktu lalu," ujar Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda, Senin 30 September 2019.

Ruanda menambahkan adanya arahan dari pihak kepolisian diyakini membuat para peserta didiknya disadarkan untuk tidak terprovokasi dan lebih memfokuskan diri pada tugas utama yaitu belajar. 

"Saya yakin sekali para peserta didik saya disadarkan bahwa terprovokasi itu hal yang buruk dan sangat merugikan masa depan sebagai generasi cerdas yang sedang menggapai cita-cita," ujarnya. 

Sementara untuk demonstrasi atau unjuk rasa, Ruanda mengatakan pihak sekolah juga sudah mendapat arahan dari dinas pendidikan.

"Jika ada yang berani ikut terlibat dalam unjuk rasa atau kegiatan lainnya maka akan diberikan sanksi," tutupnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru