Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Survei Tentukan Rekomendasi dari DPP PDIP untuk Pilkada 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil survei akan menentukan rekomendasi dari DPP PDIP terhadap bakal calon yang mendaftar untuk Pilkada 2020. Sebagaimana diketahui, ada 45 orang yang resmi mendaftar ke DPD PDIP Kalteng.

"Untuk bisa menjadi bakal calon nanti berdasarkan hasil survei," kata Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S Dohong, Senin, 30 September 2019.

Ia menuturkan, siapa yang nantinya mendapat rekomendasi tidaklah mesti mereka yang mendaftar di DPD PDIP. Bisa saja DPP mengambil dari luar. "Mudah-mudahan yang mendaftar inilah yang direkomendasikan," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, 45 orang yang mendaftar itu merupakan gabungan baik yang mendatar sebagai bakal calon gubernur Kalteng (13 orang), bakal calon wakil gubernur Kalteng (12), bakal calon Bupati Kotim (12) dan bakal calon wakil Bupati Kotim (8 orang). 

Arton menyebut, sebagiannya ada yang berstatus kader Partai PDIP. Namun demikian, tidak ada perlakuan khusus baik yang kader maupun bukan.

"Semua punya peluang sama. Siapa yang akan mendapat rekomendasi, akan ditentukan DPP berdasarkan hasil survei," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru