Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Munculnya Buaya di Sungai Arut Tidak Pengaruhi Aktivitas Susur Sungai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 September 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Munculnya seekor buaya di Sungai Arut RT 04, Kelurahan Mendawai Seberang yang sempat menggegerkan warga beberapa waktu lalu, namun hal ini tidak mempengaruhi aktivitas wisata susur sungai.

Lurah Raja, Rangga Lesmana mengatakan munculnya buaya tersebut tidak mempengaruhi wisatwan yang ingin menikmati sensasi susur sungai di Sungai Arut, lantaran munculnya sudah sering terjadi.

"Tidak ada perubahan, tetap ramai seperti biasa, mengingat kemunculan buaya bukan yang pertama kali," ujarnya kepada Borneonews, Senin,30 September 2019.

Meski demikian pihaknya tetap mengimbau masyarakat sekitar bantaran Sungai Arut agar tetap waspada dengan kemunculan buaya.

"Jadi kami teyap mengimbau agar warga tetap waspada dan berhati - hati," ungkapnya. Diketahui, buaya tersebut muncul di Sungai Arut, Sabtu 28 September 2019 pukul 11.00 WIB.

Kejadian tersebut sudah termonitor oleh Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun, BKSDA Kalteng.

Pada kesempatan tersebut pihak BKSDA juga mengimbau masyarakat agar sementara ini sebisa mungkin untuk mengurangi aktivitas di sungai. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru