Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Utara Benahi Fasilitas Objek Wisata Dam Trinsing dengan Buat Gazebo Terapung

  • Oleh Ramadani
  • 30 September 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara terus melakukan pembenahan fasilitas objek wisata demi memajukan sektor pariwisata. Salah satu objek wisata yang dibenahi yakni Dam Trinsing yang berada di Kecamatan Teweh Selatan.

Kepala Disbudparpora Barito Utara Arbaidi, Senin, 30 September 2019, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah membuat gazebo terapung sebagai sarana pendukung di Dam Trinsing.

Pembuatan gazebo terapung di Danau Trinsing ini  merupakan pemenuhan fasilitas pariwisata guna mendukung penciptaan kemudahan, kenyamanan, dan keselamatan pengunjung.

"Pembuatan dan penambahan sarana ini merupakan upaya pengembangan sektor pariwisata ke arah yang lebih maju dan lebih baik," sebutnya.

Namun, ada hal yang tidak kalah penting bahwa pariwisata tidak dapat berdiri sendiri. Perlu dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta. Sehingga terdapat keseimbangan dalam mencapai tujuan bersama seperti bertambahnya kemauan, kesadaran, dan peran masyarakat baik individu maupun kelompok. Yang berdampak terhadap meningkatnya kualitas hidup kemandirian dan kesejahteraan.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh pengunjung dan masyarakat supaya dapat menjaga fasilitas atau aset yang telah dibangun pemerintah.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas objek wisata di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru