Fraksi Nasdem Minta Pekan Ini DPRD Kotim Selesaikan Alat Kelengkapan Dewan

  • Oleh Naco
  • 30 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kotawaringin Timur Syahbana mendesak agar pekan ini juga lembaga DPRD Kotim sudah selesai menyusun struktural di internalnya, baik itu komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya. 

Karena, kata dia, sejak 14 Agustus lalu,  40 anggota dewan bisa dikatakan tidak ada kegiatan. Karena orientasi hingga kegiatan lainnya tidak bisa dilakukan sama sekali. 

“Harus pekan ini juga alat kelengkapan dewan diselesaikan, supaya lembaga ini bisa segera bekerja  sesuai dengan tugas dan fungsinya,“ kata Syahbana, Senin, 30 September 2019.

Selama ini kata dia banyak aduan masyarakat yang semestinya memerlukan DPRD sebagai mediator hingga kepanjangan tangan masyarakat, tapi itu tidak bisa dilakukan mengingat organ internal belum terbentuk.

Syahbana menyebutkan, DPRD kedepannya menghadapi beberapa agenda penting, termasuk di situ juga nanti pembahasan dana untuk pemilihan kepala daerah. 

"Ini tentunya  akan dibahas sebelum pembahasan APBD Murni 2020 ini. Sedangkan APBD murni rencananya sudah masuk tahapan di akhir bulan Oktober mendatang," tukasnya.

Syahbana berharap pembentukan organ internal DPRD  tidak terlalu lama, lobi  antar partai politik hendaknya  jadi solusi agar pembentukan AKD ini bisa berjalan dengan cepat dan singkat. 

Sementara itu sejauh ini organ komisi hampir sudah mencapai kata sepakat dari lobi yang sudah berjalan. Begitu juga dengan AKD lainnya seperti Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi , Badan Kehormatan.

Selasa, 1 Oktober 2019 DPRD Kotim   akan  menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan definitif, ketiga pimpinan ini yakni Rinie dari Fraksi PDIP, Rudianur dari Fraksi Golkar dan Muhammad Rudini dari Fraksi PAN. (NACO/B-5)

Berita Terbaru