Kepala SMPN 1 Kuala Pembuang Sambut Siswa Berprestasi Tingkat Nasional

  • Oleh Reno
  • 30 September 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala SMPN 1 Kuala Pembuang Yoyok Widayanto menyambut para pelajar sekolah tersebut sebagai siswa prestasi tingkat nasional.

Yoyok menerima langsung prosesi penyambutan dan penyerahan piala penyaji terbaik Cabang Kreativitas musik tradisional FLS2N tingkat Nasional, di halaman SMPN 1 Kuala Pembuang, Senin, 30 September 2019.

Siswa SMPN 1 Kuala Pembuang ini telah mengharumkan nama Kalimantan Tengah serta Kabupaten Seruyan di kancang nasional. Mereka mampu mempertahkan gelar penyaji terbaik pada cabang kreativitas musik tradisional selama 4 tahun berturut-turut.

"Alhamdulillah siswa SMPN 1 Kuala Pembuang yang diberi amanah mewakili Provinsi Kalimantan Tengag beberapa waktu lalu di FLS2N di banten berhasil menjadi yang terbaik," kata Yoyok, Senin 30 September 2019.

Yoyok mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu, hingga mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Seruyan.

"Kita merasa bangga, terharu ketika nama-nama mereka disebut sebagai penyani terbaik dalam cabang kreativitas musik tradisional. Pencaiapan mereka sangat maksimal," sebutnya.

Ia juga berterima kasih kepada pengasuh, sekaligus pelatih Hari Moerda Djati yang tidak mengenal lelah dalam membimbing dan mengajari anak-anak siswa SMPN 1 Kuala Pembuang, hingga menjadi yang terbaik. (RENO/B-5)

Berita Terbaru