Besok, DSPMD Barito Selatan Distribusikan Logistik Pilkades Serentak

  • Oleh Uriutu
  • 30 September 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Besok, Selasa, 1 Oktober 2019, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DSPMD Barito Selatan mulai distribusikan logistik Pilkades serentak.

"Logistik pilkades serentak mulai kita distribusikan besok, Selasa, 1 Oktober 2019 ke 62 desa yang tersebar dienam kecamatan," kata Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, dan Kelembagaan, Samsul Bahri didampingi Kasi Bina Adminitrasi Pemerintahan Desa, Albertus kepada Borneonews, Senin, 29 September 2019

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian bagi desa yang berada dibantaran sungai Barito menggunakan speedboat, dan bagi desanya yang berada di darat logistik pilkades akan dibawa menggunakan mobil.

Pada saat pendistribusian, lanjutdia, akan dikawal aparat keamanan dari Polres Barito Selatan, dan dari Polda Kalimantan Tengah.

"Dari berangkat sampai ke desa hingga ke pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dikawal aparat kepolisian, baik dari Polres maupun dari Polda Kalimantan Tengah," jelasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkades serentak ini akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 mendatang, dan saat ini sudah memasuki tahapan masa tenang dari 30 September hingga 2 Oktober 2019.

Ia juga mengajak kepada masyarakat Barito Selatan supaya turut serta dalam mendukung proses pilkades serentak periode 2019-2025 yang akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 mendatang.

"Pihak panitia desa sedang mempersiapkan undangan kepada masyarakat untuk menghadiri Pilkades serentak," ucap dia.

Ia juga mengimbau kepada panitia pilkades desa supaya bekerja sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku, dan kepada masyarakat di desa agar golput, karena pilkades ini demi kemajuan desanya masing-masing.

Sebelumnya, Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan menyampaikan, untuk mengamankan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2019, pihaknya menurunkan sebanyak 150 personil.

Berita Terbaru