Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader PMII Sulawesi Utara Tertembak, PMII Kalteng Layangkan 3 Tuntutan ke Polisi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 September 2019 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang kader PMII di Sulawesi Utara tertembak dalam aksi unjuk rasa di DPRD Sulut beberapa waktu lalu membuat seluruh kader PMII di tanah air termasuk PKC PMII Kalteng geram.

Merespon peristiwa tewasnya Randi dalam unjuk rasa serentak tersebut,  PKC PMII Kalteng menuntut pihak kepolisian untuk bertanggungjawab. Mereka menggelar doa bersama di halaman Mapolres Palangka Raya lalu memberikan tiga tuntutan terhadap kasus tewasnya Randi di Kendari,  Sulawesi Utara.

Ketua PKC PMII Kalteng Surya Noor dalam orasinya mengatakan tiga tuntutan tersebut ialah sebagai berikut: Pertama, mengecam tindakan dan pelaku penembakan sahabat Immawan Randi, Kader PMII di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kedua, Menuntut pihak Kepolisian untuk mengusut pelaku penembakan sahabat Immawan Randi secara tuntas dan transparan.

Ketiga, Menuntut pihak Kepolisian untuk menghentikan tindakan rafresif terhadap setiap aksi atau demonstrasi mahasiswa.

Noor mengharapkan semoga ketiga tuntutan yang sudah diberikan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian republik Indonesia.

Menanggapi tuntutan tersebut,  Dir Binmas,  Kombes Pol Ebet Gunandar mengatakan akan menyampaikan ketingkat yang lebih tinggi dan hasilnya pun akan dikabarkan kepada pihak PMII Kalteng.

"Tuntutannya kami terima dan akan kami serahkan kepada pihak yang lebih tinggi untuk ditindaklanjuti," ujar Ebet. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru