Tiga Pesepak Bola Asal Kotawaringin Barat Lolos Seleksi Tim Pra PON Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 September 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Seleksi tim Pra PON Kalteng cabang olahraga sepak bola kembali dilakukan. Sebanyak 24 pemain terpilih mengikuti seleksi kali ini. Tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Itu artinya ada 1 pesepak bola asal Kobar yang gagal lolos seleksi yakni Yogi Hadi Franata.

Adapun tiga pemain yang lolos yakni Fernanda Rizky Kusuma Putra (posisi bek kanan), Muhammad Agus Arryanto (bek kiri), Muhammad Syaifuddin (gelandang). Saat ini mereka sedang menjalani persiapan dan pemantapan dan training center (TC) di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Pelatih kepala tim Pra PON Kalteng cabor sepak bola, Paulce Kia, saat dihubungi melalui sambungan telepon, mengatakan bahwa ketiga pemain asal Kobar itu telah lolos seleksi beberapa bulan lalu. Mereka masuk dalam 24 orang skuat utama.

"Sebenarnya kami mengharapkan kehadiran Yogi Hadi Franata untuk bisa datang seleksi beberapa pekan lalu. Namun, hingga batas akhir seleksi Yogi tidak bisa hadir. Entah apa alasannya sampai kami kehilangan kontak, terpaksa kami tinggal," ujarnya.

Paulce Kia menambahkan, tiga pemain Kobar yang lolos seleksi masuk dalam skema yang diinginkannya. Ia menilai, ketiga pemain itu mempunya visi misi bermain cukup bagus.

"Tinggal saat ini kita lihat pemain yang ada terus kita gembleng dengan berbagai macam metode latihan. Semoga ketiga pemain ini sesuai harapan," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru