Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Alexis Sanchez Saat Inter Ingin Milan Kalahkan Barcelona

  • Oleh Ediya Moralia
  • 01 Oktober 2019 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Inter Milan akan jumpa Barcelona pada matchday dua Liga Champions Eropa. Berambisi meraih kemenangan perdana di kompetisi Eropa, Inter diminta tak banyak membuang peluang.

Jumpa Barca di Nou Camp, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, bukan laga mudah bagi Inter. Bila menilik rekor pertemuan kedua tim, I Nerazzurri cuma menang sekali dari empat lawatan terakhir ke kandang Los Blaugrana di ajang Liga Champions Eropa.

Musim lalu, Inter yang baru kembali berlaga di Liga Champions Eropa setelah absen enam musim harus mengakui keunggulan Lionel Messi dkk 0-2 di Nou Camp pada pertandingan fase grup.

Di level domestik, performa anak asuh Antonio Conte terbilang oke. Mereka membukukan enam kemenengan beruntun untuk menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Serie A Italia 2019-2020. La Beneamata tentu ingin melanjutkan hasil apik tersebut di kancah Eropa.

Pada pertandingan perdana, Inter cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha di Giuseppe Meazza pada pertengahan September lalu.

Menghadapi Barcelona yang tangguh di kandang, Alexis Sanchez tahu persis betapa sulitnya meraih kemenangan di kandang mereka. Dari pengalamannya jumpa Barca, ia meminta rekan setimnya tidak membuang banyak peluang.

"Di kandang mereka sangat kuat. Mereka punya kepercayaan diri untuk bermain di sana (Nou Camp)," kata Sanchez.

"Jika kami punya satu atau dua peluang, kami tidak boleh menyi-nyiakannya. Saya pernah bermain di sana bersama MU dan kami membuang tiga sampai empat peluang bersih."

"Kemudian mereka punya satu atau dua peluang, itu jadi gol, dan Anda tertinggal 0-3. Bila ingin mengalahkan Barcelona, Anda tidak boleh melewatkan peluang apapun," ia memungkasi. (INILAHCOM/m)

Berita Terbaru