Bupati Sukamara Ingin Penanganan Kemiskinan Lebih Fokus 

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menginginkan penanganan kemiskinan di daerah ini bisa lebih fokus. Tujuannya, dalam rangka penurunan angka kemiskinan.

"Penduduk miskin diwilayah kita ada 1.960 jiwa. Harus fokus untuk penanganannya. Terutama bagi pihak yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Sukamara," kata Windu Subagio, Selasa, 1 Oktober 2019.

Dia mengatakan, untuk penduduk miskin di Kabupaten Sukamara sudah terdata jelas, sehingga hanya perlu melaksanakan program-program yang dapat menurunkan angka kemiskinan.

"Karena penduduk miskin ini terdata jelas, by name by address, sehingga tinggal instrumen-instrumen apa saja yang mesti kita terapkan," ujarnya.

Windu menambahkan, untuk mendukung prioritas pembangunan nasional dalam rangka pengentasan kemiskinan, pemkab menetapkan target angka kemiskinan pada tahun 2018 sebesar 3,36 persen, sampai tahun 2023 sebesar 3,2 persen.

"Tentunya untuk mencapai target ini harus didukung semua pihak yang terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sukamara," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru