Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nasib Guardiola Tak Tergantung Liga Champions

  • Oleh Tim Borneonews
  • 01 Oktober 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, posisinya di klub tak bergantung dengan kesuksesan meraih trofi Liga Champions. Menurut dia, pemilik klub tak pernah menyinggung soal Liga Champions.

Sejak dilatih Guardiola, City memenangkan dua Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan dua Piala Liga. Tapi, Manchester Biru masih belum mampu memenangkan trofi Liga Champions.

Memiliki pengalaman menjuarai Liga Champions bersama Barcelona, Guardiola tentu diharapkan bisa melakukan hal serupa di Stadion Etihad.

Meski belum bisa membawa City menjuarai Liga Champions, Guardiola mengklaim tak dibebankan harus menjuarai kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

"Sejak jumpa pers pertama saya di Manchester, saay selalu disebut harus menjuarai Liga Champions. Saya berbicara beberapa kali pada chairman Khaldoon Al Mubarak dan mereka tak pernah mengatakan soal itu," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports via inilah.com.

"Mereka mengatakan pada saya untuk meneruskan proyek, berusaha meningkatkan permainan, memenangkan pertandingan, dan lihat seberapa jauh kami bisa melangkah," katanya.

"Memang logis langkah kami selanjutnya adalah menjuarai Liga Champions, tapi terkadang itu tak bisa terwujud. Tentu saja kami ingin juara, tapi jika itu terwujud atau tidak, itu takkan mengubah kehidupan dan niat saya," tandasnya. (INILAH.COM/B-11)

Berita Terbaru