Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai di Gunung Mas Antusias Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Tim Borneonews
  • 01 Oktober 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), antusias mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019. Upacara dipimpin langsung Bupati Gumas, Jaya S Monong.

Selain ASN dan PTT, upacara juga diikuti kalangan DPRD, pelajar, dan organisasi Sapma Pemuda Pancasila Gumas, unsur TNI Polri, dan undangan lainnya.

"Melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita mesti mengetahui dan meresapi bagaimana peristiwa memilukan yang pernah terjadi di tanah air Indonesia terhadap pahlawan revolusi," katanya.

“Betapa memilukannya sejarah kelam itu, sebuah gerakan G-30/S/PKI yang menculik dan membunuh para jenderal,” imbuh dia.

Terkait itu, dia mengharapkan masyarakat di Gunung Mas dapat menghargai jasa pahlawan Indonesia, tanpa terkecuali yaitu dengan turut serta dalam hal pembangunan.

“Khususnya, terlibat dalam pembangunan dalam segala bidang di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai ini,” kata Jaya S Monong.

Sementara itu, pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar dalam cuaca yang berawan. Tidak ada peserta yang pingsan atau menepi seperti yang sering nampak pada kegiatan serupa dalam cuaca terik. (JEMMY KAMIS/B-11)

Berita Terbaru