Tiga Unsur Pimpinan DPRD Kotim Dilantik

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur resmi dilantik usai pengambilan sumpah dan janji pimpinan, melalui rapat paripurna di DPRD Kotim, Selasa, 1 Oktober 2019.

Pengambilan sumpah dan janji itu dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit, AF Joko Sutrisno. Sementara itu paripurna dipimpin Ketua Sementara DPRD, Rimbun.

Menurut Rimbun, rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan ini atas dasar SK Gubernur Kalimantan Tengah masa jabatan 2019-2024.

"Sehubungan dengan ditetapkan pimpinam definitif DPRD Kotim oleh Gubernur Kalteng, sebelumnya didahului dengan usulan dari DPRD Kotim. Sehingga hari ini diresmikan dan ditetapkan," tegas Rimbun.

Sebelum pengambilan sumpah janji itu, Sekretaris DPRD Kotim, Bima Eka Wardana membacakan SK tiga unsur pimpinan tersebut. "Salinan ini akan diberikan kepada bersangkutan masing-masing," tegas Bima.

Tiga unsur pimpinan yakni Ketua DPRD, Rinie dari fraksi PDIP, Wakil Ketua I, H Rudianur dari fraksi Partai Golongan Karya, dan Wakil Ketua II, M Rudini Darwan Ali dari fraksi Partai Amanat Nasional.

Dalam pengambilan sumpah janji itu hadir sejumlah tamu undangan seperti Pemkab Kotim diwakili Sekda Kotim, H Halikinnor, Kepala Kejari Kotim, Hartono, Dandim 1015 Sampit, Letkol CZI Ahmad Safari, Wakapolres Kotim, Kompol Endro Aribowo dan seluruh instansi terkait lainnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru