Ideologi Pancasila yang Terbaik

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi menegaskan ideologi Pancasila merupakan yang terbaik. Untuk itu masyarakat harus meyakininya.

"Masyarakat Kabupaten Sukamara harus yakin kekuatan ideologi pancasila satu-satunya yang terbaik," kata Ahmadi pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019.

Ahmadi mengatakan, Indonesia harus berkaca dari negara-negara lain di Timur Tengah yang mencoba untuk mengubah ideologi. Tetapi ujungnya membuat negara tersebut hancur.

"Oleh karena itu, Pancasila ini adalah ideologi terbaik dan menjadi contoh-contoh negara lain. Kita bisa hidup berdampingan dengan damai, pluralisme yang berbeda-beda suku dan agama, tetapi tetap utuh," ujarnya.

Wakil Bupati Sukamara melanjutkan, dengan Ideologi Pancasila, masyarakat juga menjadi saling menghormati dan bertoleransi tinggi.

"Oleh karena itu NKRI harga mati, tidak ada ideologi-ideologi lain," tegas Ahmadi.

Dalam Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar upacara di halaman kantor bupati setempat. Tampak hadir Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir beserta wakilnya, dan kepala SOPD. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru