DPRD Kotim Kecewa Pelantikan Unsur Pimpinan Tidak Dihadiri Kepala Daerah

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Timur tidak dihadiri pimpinan daerah, baik itu bupati maupun wakilnya, Selasa, 1 Oktober 2019. Ini menuai kekecewaan dari DPRD. Pemkab Kotim hanya diwakili Sekda, Halikinnor.

"Terus terang kita kecewa, ini akan jadi catatan kita terutama saya sebagai anggota fraksi PDIP. Setidaknya kalau bupati tidak bisa hadir diwakili oleh wakil bupati," kata anggota DPRD Kotim, Rimbun.

Pelantikan unsur pimpinan merupakan agenda penting. Apalagi DPRD dan Pemkab Kotim adalah mitra kerja. Dan dalam waktu dekat pembahasan APBD Murni 2020 akan dilakukan.

"Kita jalin hubungan baik, biar sama-sama saling kita menghargai," tegas Rimbun.

Rimbun juga mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD definitif tersebut. Ia berharap alat kelengkapan DPRD segera dibentuk agar kegiatan DPRD segera bisa dilaksanakan.

"Kalau dibentuk alat kelengkapan dewan, badan musyawarah bisa segera menjadwalkan apa yang jadi agenda kita," tegasnya.

Tiga unsur pimpinan DPRD yang dilantik yakni Ketua DPRD, Rinie dari fraksi PDIP, Wakil Ketua I, H Rudianur dari fraksi Partai Golongan Karya dan Wakil Ketua II, M Rudini Darwan Ali dari fraksi Partai Amanat Nasional. (NACO/B-11)

Berita Terbaru