Ini Pesan Dandim Kuala Kapuas Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Oktober 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan sejumlah pesan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019.

Dandim berpesan agar ideologi Pancasila terus ditanamkan. Agar bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas ini tetap rukun dan damai. Sehingga dalam melaksanakan berbagai aktivitas dapat berjalan dengan lancar.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," kata Bambang.

"Pemersatu kita semua adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras, dan antar golongan. Semua dipersatukan oleh Pancasila,” lanjutnya.

Dia mengatakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu penting sekali dilaksanakan dalam rangka mengenang terselamatkannya Pancasila dari beberapa ancaman pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

"Karena itu pentingnya nilai-nilai ini ditanamkan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Pelaksanaan upacara tersebut diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, kepala sopd, PNS, serta pelajar SMP dan SMA. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru