Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Diajak Pertahankan Nilai Pancasila

  • Oleh Tim Borneonews
  • 01 Oktober 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas mengajak masyarakat untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

"Diharapkan dapat mengakar dalam jiwa rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Gunung Mas ini," ucap Ketua Sementara DPRD Gunung Mas, Gumer, Senin 1 Oktober 2019.

Dia mengatakan kesaktian Pancasila sudah beberapa kali diuji oleh berbagai peristiwa. Salah satunya peristiwa berdarah yang didalangi Partai Komunis Indonesia (PKI) melalui gerakan G-30/S-PKI.

"Dalam peristiwa itu kita ketahui dalam sejarah kelam bangsa ini, sejumlah jenderal diculik dan dibunuh, namun akhirnya gerakan ini berhasil ditumpas," imbuhnya.

Untuk itu dia menegaskan jangan sampai ada masyarakat mempunyai fikiran dan membuat gerakan untuk merusak, bahkan mengganti nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena Pancasila telah lama menjadi pedoman kehidupan bangsa dan negara kita ini. Jangan pernah ada yang ingin mengganti nilai atau ideologi Pancasila," tandasnya.

Dalam kesempatan ini dia mengajak masyarakat yang mendiami Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, maka dampaknya sangat positif pula, karena pembangunan akan berjalan lancar," katanya. (JEMMY KAMIS/B-6)

Berita Terbaru