Wakil Bupati Sukamara: Generasi Penerus Harus Diberikan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi berharap agar generasi penerus bisa diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Mulai dari sekolah generasi penerus itu harus diberi wawasan kebangsaan," harap Ahmadi, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurutnya peningkatan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para pelajar akan sangat membantu dengan harapan para pelajar memahami sejarah bangsa dan mencintai Indonesia.

"Sekolah tetap harus ada program seperti dulu, misal PSB, PMP dan sebagainya. Ada program pemerintah P4. Empat pilar kebangsaan ini harus kita tanamkan kepada pelajar kita," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan empat pilar bangsa adalah landasan bangsa Indonesia adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini tidak hanya kita kuatkan digenerasi penerus saja, tetapi juga harus bisa diamalkan, kalau tau hanya konsepnya, misalnya ketuhanan yang maha esa, tetapi diantara kita tidak menghormati agama yang lain ini juga tidak ada artinya," tukasnya.

Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar upacara di halaman kantor bupati dengan dihadiri Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Ketua DPRD Sukamara Deni Khaidir beserta wakilnya dan kepala SOPD. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru