Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Jangan Mudah Terprovokasi

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diimbau tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang dapat memecah belah persatuan.

"Intinya kita jangan sampai terprovokasi, diadu domba, dipecah belah oleh segelintir orang yang menginginkan ideologi kita ini berubah, ini yang kita jaga," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi seusai memimpin ucapara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Ahmadi, momen Hari Kesaktian Pancasila adalah upaya untuk terus menjaga kebersamaan agar wilayah Kabupaten Sukamara terus aman dan damai, sehingga masyarakatnya bisa hidup berdampingan dengan tenang.

"Rasa kebersamaan kita dalam memiliki bangsa dan negara ini, terutama 4 pilar kebangsaan itu merupakan satu-satunya landasan kita," ujarnya.

Ahmadi menegaskan ideologi Pancasila adalah yang terbaik, sehingga masyarakat harus meyakini Pancasila. Indonesia harus berkaca dari negara-negara lain ditimur tengah yang mencoba untuk merubah ideologi lain, sehingga membuat negara hancur.

"Masyarakat Sukamara secara khususnya dan Indonesia yakin saja kita dengan kekuatan ideologi pancasila, satu-satunya yang terbaik," ucapnya.

"Oleh karena itu Pancasila ini adalah ideologi terbaik dan menjadi contoh negara lain, bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan damai, pluralisme yang berbeda suku, agama, tapi kita tetap utuh," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru