Barito Utara Rilis Aplikasi Dashboard Pelaporan Keuangan Daerah, E Agenda dan Lapor Batara

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah merilis program atau aplikasi dashboard pelaporan keuangan daerah, E Agenda dan Lapor Batara, Selasa 1 Oktober 2019.

Launching ini ditandai dengan pemencetan tombol mouse computer oleh Nadalsyah bersama Wakilnya Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin dan Korwas JFA Bidang Akuntabilitas, Yusup Partono.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M Iman Topik menyampaikan penerapan aplikasi dashboard pelapotan keuangan daerah, E Agenda dan lapor Batara ini untuk menyajikan informasi keuangan daerah, pemantauan, pengendalian dan evaluasi anggaran daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti seluruh pimpinan perangkat daerah,” katanya.

Dashboard pelaporan keuangan daerah merupakan sebuah terobosan inovasi yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mengoptimalkan sistem pelaporan keuangan berbasis teknologi.

“Dalam pengembangan inovasi ini Barito Utara menjadi salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah sebagai pilot project serta contoh untuk pengembangan dashboard di kabupaten lain yang berasistensi dengan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya.

Disampaikan dashboard pelaporan keuangan daerah, E Agenda dan Lapor Batara ini akan berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan desain aplikasi yang terus berkembang seiring dengan waktu dan zaman.

“Sehingga dashboard pelaporan keuangan daerah ini akan menjadi sebuah aplikasi yang merupakan hasil integrasi dari system pelaporan keuangan daerah sebagai implementasi dari pelaksanaan E Government,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru