Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

150 Personil Polres Barito Selatan Bergeser Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak

  • Oleh Uriutu
  • 01 Oktober 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 150 personil Polres Barito Selatan bergeser mengawal pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak. Hal tersebut ditandai dengan apel pergeseran pasukan di Mapolres  lama, jalan Tugu, Selasa, 1 Oktober 2019.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, pergeseran pasukan ini menuju 129 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di 62 desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Personil nanti berkumpul dengan panitia Pilkades Kabupaten di Dinas Sosial pemberdayaan Masyarakat Desa mereka nanti bersama-sama bergeser ke lima Kecamatan untuk mengawal pendistribusian logistik,” katanya.

Sementara untuk, Kecamatan Dusun Selatan, karena wilayahnya dekat maka pergeseran pasukan besok, Rabu 2 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, sementara untuk desa di lima Kecamatan lain, yakni Dusun Utara, Gunung Bintang Awai, Karau Kuala, Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas jarak tempuh dan kerawanan maka hari ini bergeser.

Menurutnya, semua desa yang melaksanakan Pilkades serentak dianggap rawan. Karena jika dikatan beberapa wilayah aman, nanti anggota bisa lengah dalam hal pengamanan.

“Jadi kita anggap semuanya rawan agar seluruh personil yang bertugas tetap terus siaga seperti didaerah rawan,” tandas dia.

Mereka ini nanti, lanjut dia, akan melaksanakan pengamanan mulai dari pendistribusian logistik, hingga pencoblosan dan penghitungan suara. Jika situasi aman mereka akan ditarik kembali pada 4 Oktober 2019.

“Namun jika situasi tidak aman mereka tetap standby dan akan ditambah bantuan pengamanan lagi,” jelas dia.

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota untuk melaksnakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Serta lakukan mapping situasi dan lakukan pendekatan kepada semua tokoh masyarakat.

“Intinya untuk mepermudah melakukan pengamanan di semua TPS,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru