Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Sampit: Pancasila Harus Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan Pancasila sebagai dasar negara harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari  agar nilai Pancasila menjadi sebuah kesatuan dan persatuan untuk masyarakat.

"Kami harap agar pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat," ujar Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari saat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Dia mengakui meski saat ibi sebagai bangsa masih belum secara sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila.

Namun eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga saat ini berkat Pancasila. 

Dirinya juga mengatakan Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.

Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

"Itulah yang harus dilakukan saat ini agar nilai-nilai pancasila bisa diperjuangkan secara terus menerus dan menjadi modal untuk berbangsa dan bertanah air," katanya. 

Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional,” terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru