Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Aalat Kelengkapan Dewan Ditunda, DPRD Kotim Pilih Orientasi Dulu

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kotawaringin Timur (kotim) seusai pelantikan pimpinan definitif nampaknya bakal tidak dilakukan.

Pasalnya mereka memilih untuk melakukan orientasi terlebih dulu sejak Rabu 2 Oktober 2019 hingga 3 hari ke depannya di Palangka Raya.

"Kita orientasi terlebih dulu agar setelah itu bisa memahami tugas dan fungsi kami, setelah itu baru pembentukan AKD," kata Ketua DPRD Kotim, Rinie, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Rinie, untuk memantapkan kinerja DPRD ke depan mereka akan bekerja sama denga  fraksi. Karena diakuinya mereka tentunya masih perlu banyak belajar terutama bagi anggota baru.

"Kemungkinan pekan depan pembentukan AKD. Kita orientasi dulu selama 3 hari," tegasnya.

Senada yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur, mereka memilih segera melakukan orientasi agar anggota yang ada paham dengan tugas dan fungsinya.

Setelah orientasi baru pembentukan alat kelengkapan. Itu sudah kami rembukkan bersama," tegas Rudianur.

Rudianur berharap ke depan kembaga DPRD tetap terus menyuarakan aspirasi masyarakat. Bahkan apa yang sudah dilakukan unsur pimpinan sebelumnya sudah sangat baik dan mereka akan terus melanjutkannya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru