Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Oktober 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas pimpin upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, Selasa, 1 Oktober 2019.

Dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati itu Ampera mengatakan, melalui momen peringatan hari kesaktian Pancasila mengajak elemen bangsa memiliki rasa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019, mengambil tema "Pancasila sebagai dasar penguat karakter bangsa menuju indonesia maju dan bahagia".

"Melalui peringatan hari kesaktian pancasila, bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Bupati mengatakan, bangsa Indonesia pernah kehilangan tujuh jenderal dalam dalam mempertahankan keutuhan negara dengan adanya peristiwa pengkhiatan G30S/PKI tahun 1965. Jika mengingat peristiwa tersebut, maka kita akan merasa sedih atas gugurnya para pahlawan revolusi tersebut.

"Kita harus menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila," tuturnya.

Ampera juga mengingatkan para generasi muda sebagai generasi penerus pemimpin bangsa agar meneladani nilai-nilai luhur pancasila sebagai lambang negara, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga berpesan kepada generasi muda, sebagai calon pemimpin bangsa. Bisa terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta menerapkan nilai-nilai luhur pancasila didalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasya.  (EKO/B-5)

Berita Terbaru