Kelurahan Diminta Jadi Pelopor Destinasi Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seperti penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 yang diraih Kelurahan Kereng Bangkirai untuk pengelolaan pariwisata, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah menginginkan kelurahan lainnya bisa jadi pelopor destinasi wisata.

"Pemerintah kota berharap agar kelurahan mampu menjadi pelopor ataupun percontohan destinasi di wilayahnya," kata Umi saat membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata yang diselenggarakan, Selasa 1 Oktober 2019.

Salah satu denan menggali dan memanfaatkan keindahan atau hal-hal yang menarik yang mampu dijadikan destinasi wisata.

"Banyak yang bisa digali dan dikembangkan, seperti Sei Gohong yang mulai berbenah agar destinasi wisatanya menarik. Saya yakin kelurahan lainnya memiliki  ikon yang dapat di tonjolkan menjadi tempat wisata menarik," tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Umi, dengan adanya sinergitas antara pemerintah dan pelaku usaha pariwisata ataupun masyarakat maka keinginan tersebut akan sangat mudah terwujud, dan menjadikan Kota Cantik  tujuan destinasi wisata di Kalteng.

"Seperti halnya pelatihan tata kelola pariwisata ini, kami berharap dapat dimanfaatkan benar-

benar oleh peserta. Karena tujuan adalah bagaimana pariwisata kita dapat tereksplor dengan baik," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru