BKPP Pulang Pisau Sampaikan Formasi Prioritas pada Penerimaan CPNS 2019

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Oktober 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan formasi yang diprioritaskan dalam penerimaan CPNS 2019. Yakni bidang kesehatan dan pendidikan.

Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau Saripudin mengatakan, penerimaan CPNS tahun ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pendidikan. Meski demikian, pihaknya tetap mengusulkan untuk formasi lainnya. 

"Tenaga teknis dan tenaga adminsitrasi tetap kami usulkan. Karena bidang itu juga sangat dibutuhkan," kata Saripudin, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Lanjut dia, ada 300 usulan yang disampaikan kepada pemerintah pusat. Jika memang yang dijatah hanya 200 atau kurang dari itu, akan dibagi kuotanya. "Pembagiannya yaitu 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K," ujar dia.

Saripudin berharap, kuota untuk Pulang Pisau minimal bisa diakomodasi setengah dari usulan. Karena saat ini Pulang Pisau sangat membutuhkan tambahan pegawai.

"Apalagi tahun ini dan tahun depan selalu ada pegawai yang pensiun. Jadi pegawai selalu berkurang dan tentu harus ada tambahan," sebutnya. (M.BADARUDIN/B-3)

Berita Terbaru