Pimpinan Sementara Serahkan Aset untuk Dipergunakan Ketua dan Wakil DPRD Kotim Definitif

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pimpinan sementara DPRD Kotim langsung menyerahkan aset dan kendaraan dinas pimpinan DPRD Kotim setelah masa tugas berakhir. Aset tersebut kemudian akan dipergunakan untuk ketua dan wakil ketua DPRD Kotim definitif.

Masa tugas pimpinan sementara ini sudah berakhir sejak dilantiknya pimpinan DPRD Kotim definitif oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit, AF Joko Sutrisno, Selasa, 1 Oktober 2019.

“Masa tugas kami sebagai pimpinan sementara habis, dengan begitu aset pemerintah yang dipinjam pakaikan akan kami kembalikan hari ini sejak  pimpinan definitif dilantik," kata Rimbun,.

Masa pimpinan sementara usai setelah Rimbun memimpin paripurna pelantikan, ia sekaligus menyerahkan secara simbolis mobil Ketua DPRD Kotim dengan Sekwan Bima Eka Wardana. 

Dengan berakhirnya masa tugas sebagai pimpinan sementara, kata Rimbun maka segala hak yang melekat saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD itu otomatis akan dilepaskan  juga. 

Politisi senior PDIP Kotim ini mengakui dirinya akan tetap bersinergi dengan pimpinan definitif. Apalagi dalam menyikapi persoalan daerah yang begitu kompleks ini sehingga harus dipikirkan secara bersama baik dengan jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Begitu juga dengan Darmawati, wakil ketua sementara, ia juga sudah menyerahkan semua fasilitas yang dipinjam pakaikan kepadanya selama menjabat 6 pekan sebagai pimpinan DPRD Kotim tersebut.

Darmawati ditugaskan Partai Golkar untuk kembali menjadi anggota biasa. Sementara wakil ketua I di mandatkan kepada Rudianur merupakan rekan satu dapilnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru