Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Ajak Satuan Pendidikan di Kotim Kampanyekan Nilai - nilai Pancasila

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menekankan agar semua satuan pendidikan di Kotim terus mengkampanyekan nilai - nilai Pancasila. 

Sebab dengan  nilai-nilai  yang terkandung dalam Pancasila sangat ampuh untuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa ini. Terutama melalui generasi muda seperti kalangan pelajar dan mahasiswa.

Rimbun mengakui persoalan bangsa saat ini terjadi seperti di Papua hendaknya jadi pelajaran bagi masyarakat Kotim.  Dengan momentum peringatan  Hari Kesaktian Pancasila ini menjadikan semuanya dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan daerah dan bangsa.

"Mengapa saya ajak demikian supaya kita jangan mudah ditunggangi kepentingan pihak manampun yang ingin menggeser dan mengganti Ideologi bangsa ini," tukasnya, Senin, 1 Oktober 2019.

Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila ia kembali mengingatkan kepada semua  elemen bahwasanya semangat kebersamaan dalam Pancasila itu wajib dijaga dan terus digaungkan.

Karena saat ini persoalan paling mendasar dihadapi bangsa yakni banyak terjadi gejolak yang sengaja dibuat baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Kelengahan, kekurangwaspadaan kita itu yang kerap dimanfaatkan. Saya pribadi menekankan jangan sampai ada pihak yang  berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ldeologi Negara," tandasnya.

Pancasila  adalah dasar negara  yang sudah tepat dan dirumuskan oleh pendiri negara ini, jadi ketika ada yang masih mempermainkan pancasila maka itu tidak ada tawar menawar, sebagai masyarakat Indonesia kita wajib menjaganya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru