Bupati Pulang Pisau Minta PT Naga Bhuana Aneka Piranti Standarkan Harga Kayu Sengon

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Oktober 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo minta pihak perusahaan pengolahan kayu sengon atau PT Naga Bhuana Aneka Piranti standarkan harga kayu sengon.

Selama ini, keberadaan perusahaan itu tak menjamin harga kayu sengon sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Sebab, sejumlah petani kayu sengon di Kabupaten Pulang Pisau mengeluhkan murahnya harga kayu sengon. 

"Harapan saya sengon rakyat yang dimasukkan ke perusahaan Naga Bhuana itu harganya bisa distandarkan," kata Edy, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Edy mengungkapkan, terkait apa saja problem yang dihadapi pihak perusahaan diharapkan bisa segera diselesaikan. Sebab, persoalan apa yang ada di tubuh perusahaan tentu pemerintah tak bisa ikut campur. 

"Saya hanya bisa mengimbau agar harga sengon yang menjadi keluhan saat ini bisa menjadi perhatian pihak perusahaan," ungkap Edy. 

Bupati membeberkan, saat ini cukup banyak masyarakat yang beralih menanam kayu sengon. Tentu kondisi seperti ini jangan sampai disia-siakan oleh perusahaan. 

"Nanti kalau masyarakat berubah pikiran lagi dan tidak menanam sengon perusahaan lagi nanti yang kesulitan mencari bahan bakunya. Intinya saya mengharapkan harga sengon itu bisa distandarkan," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-2)

Berita Terbaru